Menu Close

Kegiatan Perdana Keagamaan di Masa Pandemi Covid-19

Di masa pandemi covid-19 segala kegiatan termasuk kegiatan pembelajaran di sekolah, menjadi pembelajaran tatap muka terbatas. Menjaga kesehatan fisik dan mental pada saat kondisi seperti ini sangat perlu diperhatikan. Kesehatan fisik sehat tubuh jasmani bisa kita jaga dengan mekonsumsi makanan yang sehat, menjaga perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS). PHBS di masa pandemi bisa kita lakukan dengan tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Menjaga kesehatan mental juga merupakan bagian dari sehat secara individu merasa sejahtera baik secara psikologis, emosional ataupun sosial. Kesehatan mental ini bisa dicapai dengan aktualisasi diri. Kesehatan ruhani juga penting dijaga dalam upaya mendukung kesehatan mental. Ada pribahasa orang yang sehat secara jasmani belum tentu sehat secara rohani, maka sangat penting sekali menjaga keduanya.

SMA Negeri 1 Teluk Bintan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ini, berupaya terus bagimana menjaga kesehatan secara jasmani dan ruhani dari para siswa/i, guru, tenaga kependidikan dan semua steak holder sekolah. Salah satu upaya menjaga kesehatan ruhani dengan mengaktifkan kembali kegiatan keagamaan secara TERBATAS yaitu melaksanakan kegiatan Jumat  Pagi.

Jumat, 4 Februari 2022 pukul 7.15 sampai dengan 08.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Membaca Alquran Surat Yasin dan Doa bersama yang diikuti oleh semua siswa, guru, tenaga kependidikan dan pegawai sekolah lainnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala sekolah dan ditutup oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaaan. Kegiatan ini berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Teluk Bintan.

%d bloggers like this: